SEMOGA BERMANFAAT...!!!. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon


TUJUAN ILMU TAUHID

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Ilmu Tauhid bertujuan untuk memantapkan keyakinan seseorang kepada Allah swt. dengan menggunakan dalil naqli (Al-Quran dan Hadits) dan aqli (rasio).
Ilmu Tauhid berusaha menghilangkan keragu-raguan terhadap Tuhan yang melekat pada hati seseorang dengan godaan setan baik dari golongan jin maupun manusia. Ia bersedia membela dan mempertahankan kepercayaan kita kepada Tuhan. Dan juga Ilmu Tauhid meluruskan aqidah-aqidah yang menyeleweng dan keliru yang terjadi akibat kekacauan politik pada masa khulafaurrasyidun yang terakhir. Adanya kesalahfahaman dan pemalsuan hadits-hadits pada masa itu menyebabkan timbulnya Ilmu Tauhid sebagai suatu ilmu yang berdiri sendiri, Dengan demikian kemurnian pemahaman terhadap Allah swt kembali sesuai dengan Al-Quran dan Hadits.
Aqidah merupakan makanan jiwa bagi kehidupan ruh, sebagaimana badan membutuhkan makanan. Oleh karena manusia tidak dapat meninggalkan sesuatu aqidah untuk menganut aqidah yang lain. Ia merupakan pengendali pikiran dan perbuatan manusia, baik aqidah itu yang benar maupun aqidah yang salah. Semua usaha dan daya dapat mencerminkan aqidahnya. Orang yang mempunyai aqidah berusaha supaya orang lain menganut aqidahnya, terkadang membiarkan dirinya menghadapi kebinasaan. Maka dengan Ilmu Tauhid aqidah atau keimanan seseorang diharapkan akan bertambah, karena iman itu bisa bertambah atau berkurang, seperti firman Allah swt pada surat Al-Anfal ayat, yang terjemahnya :
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka (karenanya) dan kepada Tuhan-lah mereka bertawakal”.


بسم الله الرحمن الرحيم

وحدة وطنية للعلوم تهدف إلى تعزيز الإيمان في الله سبحانه وتعالى. باستخدام حجج النقلي (سورة القرآن والحديث)، و
aqli (نسبة).
وحدة العلوم في محاولة للقضاء على الشكوك حول الله التي تعلق على قلب واحد جيد لإغراءات الشر من فئة من الجن والبشر. وقال انه على استعداد للدفاع والحفاظ على ثقتنا في الله. العلم وتمتد أيضا عقيدة التوحيد، عقيدة غير منحرفةوخاطئة هو نتيجة الاضطرابات السياسية خلال 
khulafaurrasyidun الماضي. أدى وجود سوء تفاهم، والأحاديثالتزوير في تلك الأيام إلى الوحدة العلوم كعلم من تلقاء نفسها، وبالتالي فإن نقاء فهم الله سبحانه وتعالى مرة أخرى، وفقا للقرآن والحديث.
سرقة الطعام الروح للروح الحياة، كما يحتاج الجسم الغذائية. لأنه لا يستطيع البشر ترك شيئا لاعتناق عقيدة أخرىالعقيدة. وهو السيطرة على العقل وتصرفات البشر، بحسن نية، حتى الحق في العقيدة أو خاطئ. كل الجهود والموارد لتعكس 
aqidahnya. الناس الذين حاولوا منع الآخرين العقيدة aqidahnya احتضان، سمح لنفسه في بعض الأحيان تتعرض للتدمير. حتى مع الاعتقاد أو علم التوحيد ومن المتوقع أن تزيد الايمان واحد، لأنه لا يمكن زيادة أو نقصان الإيمان، وكلمة الله في الآية الكريمة من سورة الأنفال، وهي الترجمة:
"كان أولئك الذين يعتقدون أنهم هم الذين يطلق عليه اسم الله عندما قلوبهم ترتعد، وعندما قرأت لهم آياته فزادهم إيمانهم(لذلك) والله واحد وضعوا ثقتهم".
إعلان

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar