SEMOGA BERMANFAAT...!!!. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon


8 TIPS DALAM MENAJALAN USAHA BISNIS
Menjalankan usaha atau bisnis memang tidak mudah, tetapi juga tidak sukar jika mengetahui apa saja yang harus dijadikan sebagai patokan. Berikut ini beberapa tips ringan dan umum dari beberapa teman yang telah sukses menjalankan bisnisnya:
  1. Meluangkan waktu untuk belajar dan memahami apakah anda kompatibel menjalankan bisnis tersebut.
  2. Modal yang cukup untuk memulai atau mengembangkan bisnis, modal bisa didapatkan dari anggaran pribadi atau pinjaman bank bahkan investor.
  3. Pilih bisnis atau usaha berdasarkan keahlian atau kemampuan diri sendiri dahulu. Misalnya jika anda mempunyai keterampilan dalam bidang grafis, maka itulah yang harus dijalankan dan dikembangkan.
  4. Menentukan secara tepat dan bijaksana untuk membagi waktu kerja antara harus ditangani sendiri atau dikerjakan orang lain (karyawan)
  5. Merencanakan teknik pemasaran yang cerdas dan inovatif, hal ini diperlukan agar produkjasa atau barang yang anda hasilkan menjadi sesuatu yang berguna bagi pembeli serta dibutuhkan.
  6. Memberikan lebih banyak waktu untuk pelanggan, walaupun terasa sangat menyita waktu tetapi hal ini penting untuk mengetahui sejauh mana produk yang anda hasilkan bisa memuaskan pelanggan. Termasuk salah satunya adalah memberikan solusi terhadap permasalahan pelanggan menyangkut produk yang akan mereka pergunakan.
  7. Rekrut karyawan atau rekan kerja jika memang sudah diperlukan, mengurus bisnis sendirian memang bisa membuat anda lebih banyak menikmati keuntungan, tapi hal itu tidak bijaksana jika waktu dan pikiran anda habis sehingga mengakibatkan aktifitas kerja menjadi tidak maksimal bahkan lebih parah lagi menyebabkan penurunan kualitas.
  8. Selalu jeli dalam menangkap peluang dan membuat inovasi baru pada usaha atau bisnis yang anda jalani.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar